Skip to content

KEORGANISASIAN

LARS berkedudukan di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

LARS didirikan oleh 12 orang profesional kesehatan pada tanggal 9 September 2020.

“Terwujudnya lembaga akreditasi rumah sakit yang professional, berintegritas, berkredibilitas serta beretika dalam skala nasional dan internasional”.

  1. Mengantarkan rumah sakit menjadi fasilitas layanan kesehatan yang memprioritaskan mutu pelayanan dengan mengedepankan tata kelola yang baik, keselamatan pasien dan pelayanan yang prima melalui akreditasi.
  2. Memastikan pelayanan rumah sakit yang memenuhi asas ketersediaan, keterjangkauan, keberterimaan bagi masyarakat yang membutuhkannya.
  3. Mendukung pemerintah dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya.
  4. Memperoleh pengakuan sebagai lembaga akreditasi rumah sakit yang professional, berintegritas, berkredibilitas dan beretika dalam skala nasional dan internasional.

Profesional (Professional). Berintegritas (Integrity). Berkredibilitas (Credibility). Beretika (Ethic).

Lambang Organisasi LARS

Lambang LARS memiliki filosofi sebagai berikut:

  1. huruf “Q” dengan dalam format font “phosphate” dan grafis “double lines red” menunjukan target kualitas yang terus diperkuat dan dipersembahkan bagi rakyat Indonesia (selaras dengan warna merah putih pada bendera Republik Indonesia);
  2. garis putih diantara garis merah menunjukan kesucian serta keluhuran visi, misi, motto, prinsip independent serta tata nilai yang baik;
  3. ekor pada”Q” yang mengarah kedepan menunjukan aspek kesinambungan lembaga yang selalu terus maju; dan
  4. 5 (lima) bintang emas menunjukan pencapaian yang tinggi dalam hal kualitas atas tata kelola, keselamatan pasien serta layanan yang prima guna mendukung terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dan Pancasila sebagai azas organisasi.