Skip to content

PELATIHAN

Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) adalah lembaga profesional yang memiliki sumber daya manusia dengan kompetensi yang mumpuni di bidang akreditasi rumah sakit, manajemen, mutu layanan kesehatan di rumah sakit, dan dalam bidang pendidikan serta pelatihan. Dalam hal-hal tersebut di atas, tentunya rumah sakit sangat memerlukan sumber daya manusia di internal rumah sakit yang siap dalam menjalani proses tersebut, bahkan lebih dari itu, yaitu perlunya pemahaman akan manfaat dari proses akreditasi rumah sakit tersebut serta tumbuh dan keberlangsungan atas budayanya.

Untuk itu, kami memberikan layanan yang terbaik bagi rumah sakit. Dan berikut di bawah ini hal-hal yang perlu diketahui tentang kegiatan pelatihan ini.

  • Bimbingan Akreditasi Rumah Sakit
  • Simulasi Akreditasi
  • Workshop (Lokakarya)

A. Bimbingan Akreditasi Rumah Sakit

Bimbingan Akreditasi Rumah Sakit memiliki beberapa Paket Bimbingan yang dapat dipilih oleh RS sesuai kebutuhan yang terdiri dari :

Paket Kelompok Manajemen RS, Paket Kelompok Pelayanan Berfokus Pada Pasien, Paket Kelompok Sasaran Keselamatan Pasien, Paket Prognas (Program Nasional), Paket Pilihan.

B. Simulasi Akreditasi Rumah Sakit

Merupakan kegiatan simulasi akreditasi rumah sakit yang akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan serta regulasi akreditasi rumah sakit dan dilakukan oleh surveior senior dari LARS. Kegiatan ini standarnya dilakukan secara daring, namun dapat pula dilakukan secara hybrid sesuai keinginan rumah sakit.

Pada kegiatan ini rumah sakit akan mendapatkan situasi, kondisi, dan suasana seperti saat dilakukan akreditasi, mulai dari tahap pendaftaran hingga tahap penetapan status akreditasi. Selain itu rumah sakit juga akan mendapatkan koreksi, masukan, serta rekomendasi perbaikan dalam mempersiapkan pelaksanaan akreditasi yang sesungguhnya.

Silahkan unduh Proposal Simulasi Akreditasi Rumah Sakit dengan klik di sini.

C. Workshop (Lokakarya)

Merupakan kegiatan pelatihan yang diadakan oleh LARS dan berfokus kepada 1 jenis kemampuan terkait akreditasi rumah sakit serta peningkatan mutu layanan rumah sakit. Workshop (lokakarya) ini dibuat untuk peserta umum dengan persyaratan tertentu sesuai topik pelatihan atau secara khusus sesuai permintaan rumah sakit bagi sumber daya manusianya.

  • Kegiatan Pembimbingan Akreditasi Rumah Sakit & Pendampingan Akreditasi Rumah Sakit dilaksanakan oleh perusahaan rekanan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) yang merupakan perusahaan profesional dalam ranah konsultan rumah sakit. Hal ini merupakan kebijakan LARS dalam menciptakan Zero Conflict of Interest dalam ranah penyelenggaraan kegiatan akreditasi rumah sakit.
  • Kegiatan Simulasi Akreditasi Rumah Sakit dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit untuk menjamin keseluruhan kegiatan persiapan penyelenggaraan kegiatan akreditasi rumah sakit telah sesuai dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit yang berlaku di Indonesia.